Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tools Digital Marketing untuk meningkatkan pengunjung

7 Tools Digital Marketing untuk meningkatkan pengunjung - Tips ini sangat membantu dan mudah untuk di implementasikan. hal Ini memberi solusi untuk website anda agar berkembang dengan cepat. Hanya saja kata “cepat” ini relatif mengingart bergantung pada konsistensi, kerja keras serta perencanaan yang matang. Oleh karena itu disarankan bagi anda untuk memakai jasa website untuk mengelola situs Anda dengan baik dan efektif.

7 Tools Digital Marketing untuk meningkatkan pengunjung

Cara meningkatkan trafik website sebenarnya banyak metode dan salah satu yang paling banyak dikenal adalah strategi SEO. ini adalah hal yang prioritas dalam setiap website agar dapat teroptimasi dan memperoleh peringkat tinggi di mesin pencari.

Lalu hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah konten/artikel yang berbobot/berkualitas. Jika hal ini dipadukan dengan SEO maka website Anda akan memiliki jumlah traffic yang sangat banyak. Bahkan diluar perkiraan Anda.

Selain menggunakan strategi SEO, terdapat banyak tools lainnya yang digunakan sebagai alat digital marketing dan memiliki dampak baik bagi website Anda.

Alat digital marketing untuk Website

Pada artikel kali ini, akan diberikan beberapa tools yang direkomendasikan oleh Neil Patel seorang ahli digital marketing yang terkenal di dunia. Adapun tools marketing tersebut adalah;

1.Ubersuggest

Alat digital marketing yang direkomendasikan neilpatel yaitu Ubersuggest. Alat ini berguna untuk melihat kata kunci yang akan Anda gunakan. Bahkan terdapat informasi berapa banyak user yang mencari kata kunci tersebut kemudian tingkat kesulitan bahkan detail harga per klik-nya secara umum.

Tools satu ini merupakan milik Neil Patel sendiri, jadi wajar jika direkomendasikan. Namun, Anda bisa memakai tools ini dengan gratis cukup sign in dengan Google Account. Selain memeriksa kata kunci, tools ini juga bisa dipakai untuk melihat kinerja SEO website Anda.

Cukup dengan input URL website kemudian klik enter. Maka, akan muncul nilai SEO, jumlah link dan backlink serta jumlah traffic per bulannya. Dengan mengetahui hal ini, Anda sebagai pemilik website bisa melakukan perbaikan agar kinerja situsnya menjadi lebih baik.

2. Mailchimp

Tools satu ini merupakan layanan email marketing yang bisa Anda gunakan untuk mengirimkan berbagai promosi dan informasi ke email audiens yang ada di list anda. Dengan memakai tools ini, anda bisa melakukan dua hal tersebut dengan efektif.

Karena Anda bisa memilah audiens dengan informasi dan layanan yang diberikan sesuai dengan kategori yang ada.

Sebagai contoh untuk menggunakan tools ini: Anda harus mengirimkan info atau produk seputar kucing untuk audiens yang merupakan pecinta kucing untuk memperoleh perhatian mereka. Jangan sampai Anda mengirimkan konten yang berhubungan dengan kelinci kepada pecinta kucing. Karena, mereka pasti tidak akan menyukainya.

3. Alat digital marketing (Subscribers)

Alat digital marketing satu ini sudah banyak digunakan dan diterapkan baik pada website atau blog, facebook dan Youtube. Fungsi subscribe ini mirip dengan langganan koran. Dimana pemilik website akan meminta para user sebagai subscriber melalui email (untuk website).

Dengan email ini, pemilik website akan mengirimkan berbagai informasi atau notifikasi baru kepada para subcribernya. Hal ini akan mengingatkan para user bahwa blog atau situs yang ia ikuti memiliki konten atau layanan baru yang mungkin menarik baginya.

Metode marketing masih efektif dan lebih baik daripada melalui email marketing (menurut Neil Patel). Oleh karena itu, segera terapkan cara ini.

4. Mobile Monkey

alat digital marketing untuk meningkatkan trafik website berikutnya menggunakan Mobile Monkey. Tools ini berfungsi untuk memberkan layanan chat box layaknya yang ada pada Facebook Messager atau whatsApp Messager. Chat box pada website sebenarnya bukanlah hal baru karena telah banyak dipakai diberbagai website.

Mengapa hal ini penting?. Karena layanan chat box secara real time ternyata memberikan efek yang besar pada website. Pertama, user yang ingin tahu dapat bertanya secara langsung melalui chat box. Kedua, jika pelayanan cepat maka situs Anda bisa dipromosikan tidak hanya melalui digital tapi juga secara oral dari rekomendasi para pengguna lainnya. Ketiga, jika hal ini ditingkatkan dan dijaga kualitasnya maka click rate pada situs Anda akan meningkat pesat.

5. Plugin YoastSEO

Plugin YoastSEO merupakan alat digital marketing untuk menerapkan SEO yang paling banyak digunakan di dunia. Karena dengan bantuan alat ini, Anda bisa melakukan optimasi website secara On-Page dengan baik.

Karena fokus utamanya pada On-Page SEO. Maka, tools ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana membuat judul, meta tag, alt gambar, keyword, panjang konten, kategori artikel dan lainnya dengan baik dan pastinya sesuai SEO.

Mengapa SEO penting?. Karena dengan SEO, website Anda akan terindeks dengan mudah oleh mesin pencari. Ketika memakai sebuah keyword, mesin pencari seperti Google akan memberi peringkat pada situs Anda. Jika website tersebut ada di peringkat 1, maka situs Anda akan memiliki potensi pengunjung yang sangat banyak sehingga traffic website akan melonjak tinggi.

6. Buffer

Buffer merupakan alat digital marketing yang fokus pada pengelolaan sosial media. Jadi, dengan memakai tools ini Anda bisa melakukan pengelolaan beberapa sosial media sekaligus seperti Twiiter, Facebook ataupun Instagram.

Hal yang menarik dari tools ini adalah terdapat fitur publikasi konten secara otomatis. Jadi, jika Anda memiliki website yang baru di-update, maka konten baru ini akan terpublish juga pada media sosial yang dimiliki.

Jadi, Anda tidak perlu repot-repot share konten diwebsite secara manual ke media sosial. Hal ini juga bisa meningkatkan traffic website dengan cepat. Karena, konten yang menarik pada media sosial akan mendorong user mengunjungi website Anda. Jika proses sharing konten berjalan dengan otomatis, maka potensi meningkatnya traffic situs dari media sosial akan menjadi lebih cepat.

7. Alat digital marketing (Upviral)

Alat digital marketing satu ini sangat berguna untuk semua jenis website baik itu online store, website perusahaan, blogger, ataupun lainnya. Karena tools ini akan memberikan boost untuk traffic website dari kontes yang diadakan suatu blog, atau memberikan promosi dan kode kupon bagi pelanggan (khusus untuk website kesehatan atau hotel) dan lainnya.

Upviral ini tidak hanya memberi sugesti atau nasihat marketing situs yang menarik tapi juga membantu memplubisakan hal tersebut. Oleh karena itu, jumlah pengunjung pada situs yang dimiliki dipastikan akan meningkat drastis.

Itulah 7 Tools Digital Marketing untuk meningkatkan pengunjung yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan traffic website. Beberapa tools ini gratis dan lainnya berbayar, oleh karena itu pastikan Anda memahami semua tools tersebut dan gunakanlah yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Posting Komentar untuk "7 Tools Digital Marketing untuk meningkatkan pengunjung"

SUBSCRIBE